New Status
Assalamualaikum Selamat Datang di Blog ^RISHA OCTARINA^. Follow My Blog ^rishaocta.blogspot.com^. Follow My Twitter ^@ichaichaiii^. Follow My YM ^risha_octarina@yahoo.co.id^ Terimakasih Wassalamualaikum

Jumat, 21 Maret 2014

Menulis Karangan Persuasif

 PENYEBAB BANJIR

Pencemaran sungai seringkali dijadikan sebagai masalah dalam kehidupan. Dengan meluapnya sungai-sungai, rumah wargapun akan terkena banjir. Penyebab meluapnya air sungai karena sampah-sampah yang berada didalamnya. Sebagian besar rumah-rumah ikut menyumbang sampah untuk dibuang ke sungai karena mungkin dalam pikirannya sampah tersebut akan mengikuti arus sungai  tersebut. Pada dasarnya semua sampah yang dibuang ke sungai akan menyangkut dan aliran sungaipun akan macet sehingga jika hujan turun banjirpun akan terjadi. Masyarakat yang sudah tahu penyebab banjir dan akibatnya ketika banjir itu melanda rumah-rumah, tetap saja mengulanginya dengan membuang sampah ke sungai. Tak heran jika setiap musim hujan para warga sibuk untuk mengungsi karena rumahnya terendam banjir. Selain membuang sampah ke sungai, banjir juga disebabkan karena penebangan pohon secara liar, penambangan batu bara yag tidak sesuai dengan prosedur, dll. 

Oleh karena itu agar banjir tidak terus menerus berulang, maka kita sebagai manusia harus menjaga setiap lingkungan sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan terutapa disungai.  Mulai sekarang kita harus melindungi dan melestarikan kekayaan alam yang melimpah dan mencegah banjir agartidak terulang kembali. (Brogododot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar