New Status
Assalamualaikum Selamat Datang di Blog ^RISHA OCTARINA^. Follow My Blog ^rishaocta.blogspot.com^. Follow My Twitter ^@ichaichaiii^. Follow My YM ^risha_octarina@yahoo.co.id^ Terimakasih Wassalamualaikum

Selasa, 15 Januari 2013

MASKER AIR BERAS


Bagi seorang perempuan, perawatan wajah memang sangat penting. Tidak heran bagi setiap perempuan, terutama bagi seorang remaja yang sedang menuju kedewasaan sering kali memilih-milih  alat kosmetik yang sudah tersedia di toko-toko sekitar. Coba tengok ke kamar mereka, banyak sekali berbagai macam alat-alat rias untuk menghias wajahnya agar makin indah di pandang. Saat keluar rumah tidak ketinggalan bedak dan kawan-kawan mereka pakai. Saat malam hari, mereka menggunakan masker untuk membersihkan wajahnya dan memperkencang wajahnya.

Tapi seiring berjalannya waktu, alat-alat rias semakin berbahaya. Karena banyak sekali bahan-bahan berbahaya yang di campur dengan sengaja oleh si pembuat untuk menambah labanya. Yang seperti inilah yang sering kali tidak disadari oleh kita saat membeli alat-alat kosmetik.
Nah ini dia saatnya untuk saya berbagi pengalaman :D
Karena saya sudah seringkali “membuat”nya dan memakainya. Kata “membuat” sengaja saya kasih tanda petik, karena apa?  Saya membuat ini dengan menggunakan bahan bahan yang tidak berbahaya alias a-la-mi !! setiap malam saya menggunakan ini untuk memperkencang wajah da membantu menghilangkan minyak pada wajah yang berlebihan.
Bahan ini bisa di dapatkan dengan mudah. Apakah itu? “AIR BERAS”
Ya, ini dia yang sering saya gunakan untuk membuat masker. Saya manfaatkan air beras saat saya sedang membersihkan beras untuk di masak. Ketika anda sedang membersihkan beras, air hasil cuci beras jangan di buang, ini bisa di manfaatkan untuk perawatan wajah kita.
Caranya membuatnya :
1.      Siapkan beras saat kita ingin memasaknya
2.      Cuci beras menggunakan air yang bersih
3.      Pisahkan air cucian pertama dan kedua
4.      Diamkan air rendaman tersebut agar mengendap
5.      Apabila sudah mulai mengendap, buang air sedikit demi sedikit agak endapan menjadi sedikit padat
6.      Apabila sudah sedikit padat, gunakan hasil endapan dari beras setiap sore
7.      Jika masih ada sisa, taruh di kulkas agar tidak bau

*NP: Kalo mau buat, lebih baik jangan terlalu banyak ya ^.^

Cara menggunakannya :
1.      Oleskan hasil endapan beras tersebut dengan rata ke wajah
2.      Diamkan beberapa menit sampai mengering
3.      Setelah mengering, bersihkan wajah menggunakan kain dan air hangat agar masker menempel di kainnya.

Selesaaiii :D

Itu dia tips dari saya untuk membuat masker dari endapan air beras.
2 kata, ^^ SELAMAT MENCOBA ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar