New Status
Assalamualaikum Selamat Datang di Blog ^RISHA OCTARINA^. Follow My Blog ^rishaocta.blogspot.com^. Follow My Twitter ^@ichaichaiii^. Follow My YM ^risha_octarina@yahoo.co.id^ Terimakasih Wassalamualaikum

Sabtu, 14 September 2013

BELAJAR CORELDRAW

Kamu tau terkadang sesuatu yang kita inginkan agak sulit kita capai karna apa?
Contoh ingin belajar design, hanya keinginan saja tanpa ada aksi untuk melakukannya, hanya ingin saja tanpa mau belajar. Aku sangat berpengalaman dengan ini karna awalnya aku hanya bicara tanpa mencoba. Sudah mencoba tapi hasil tidak memuaskan dan akhirnya malas untuk melakukan lagi.

Dan taukah kamu ketika kamu berhenti untuk mencoba didepannyalah keberhasilan sudah menanti kita. Sekali lagi kita mencoba disitu kesuksesan yang akan kita dapatkan. Tapi banyak sekali teman-teman yang berhenti mencoba karna sudah gagal berkali-kali, padahal dengan sekali lagi kita mencoba pasti akan berhasil. Ya, sekali lagi aku sudah berpengalaman seperti ini.

Aku melihat temanku pandai membuat design dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah disediakan seperti PhotoShop, CorelDRAW, dll. Semakin lama aku melihat semakin penasaran untuk mencoba. Aku coba sekali, tapi gagal. Aku coba kedua kali, tapi tidak memuaskan. Disitu aku mulai berhenti membuat design. Pada akhirnya aku menyerah dan lagi-lagi membuat design dengan cara “mengedit”. Import gambar ini, import gambar itu, hanya memasukan, mengcopy yang sudah ada. Jujur saja aku bosan dengan kata “edit”. Dan aku iseng mencoba membuat design dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW X4.

Selang beberapa hari aku melihat temanku membuat design lagi dan kali ini aku semakin penasaran, aku perhatikan, benar-benar sangat aku perhatikan. Pada saat aku pulang ke kosan, aku menyalakan laptopku untuk online. Membuka jejaring sosial seperti anak muda lainnya. Disaat aku melihat tombol start, dengan sadar aku mengklik CorelDRAW X4 ku untuk mencoba membuat “lagi” design. Dan kebetulan saja yang ingin aku buat adalah gambar nama kelas dikampusku untuk dijadikan foto profil diaccount twitter kelasku, 3EA13.

Aku mempraktekan semua yang temanku lakukan. Dan aku mecoba ini itu yang belum aku coba. Aku mencoba untuk mengkombinasikan cara temanku dengan caraku yang sok tau ini. Setengah jam aku membuat designnya dan aku BERHASIL :D

Dan hasilnya seperti ini, inilah design pertamaku yang kuanggap sukses. Sederhana tapi membuat hatiku puas.
First My Design
 
 Kesimpulannya, benar apa kata orang tuaku, benar apa kata kakaku, benar apa kata guru dan dosenku. “Jangan pernah behenti untuk mencoba, karna keberhasilan selalu ada didepan mata seseorang yang ingin terus berusaha sampai kamu berhasil”. Dan terbukti, aku yang awalnya tidak tau sama sekali bagaimana caranya bermain CorelDRAW, sekarang jadi.. Alhamdulillah sesuatu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar